Suluh Media, BanjarbaruSabtu (29/05/2021), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-kota Banjarbaru gelar acara pelantikan akbar. Kepengurusan yang dilantik terdiri dari Pimpinan Cabang (PC) IMM Banjarbaru, Pimpinan Komisariat IMM Gawi Sabarataan (PK IMM GWS), Pimpinan Komisariat IMM Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru (PK IMM ULM BJB) dan Pimpinan Komisariat baru, PK IMM Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (PK IMM FT ULM).

Wajah Struktural Kepengurusan PC IMM Banjarbaru periode 2021-2022.
Sumber Foto : dok. Suluh Media

Acara ini dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Kalimantan Selatan (Kalsel), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Banjarbaru, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Banjarbaru, Polres Banjarbaru, Alumni IMM Banjarbaru, Organisasi Otonom (Ortom) se-kota Banjarbaru dan PC serta PK IMM se-Kalimantan Selatan.

Prosesi pelantikan PC IMM Banjarbaru periode 2021-2022 dipimpin langsung oleh Immawan Ahmad Zaini, Ketua Umum DPD IMM Kalsel didampingi oleh Immawan Zaki Mubarak, Sekretaris Umum DPD IMM Kalsel. Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan sakral dengan mempercayakan Immawan Muhammad Yahya sebagai nahkoda PC IMM Banjarbaru 1 tahun ke depan.

Prosesi Pelantikan PC IMM Banjarbaru periode 2021-2022.
Sumber Foto : dok. Suluh Media

Penandatanganan Serah Terima Jabatan dihadiri oleh ketua umum PC IMM Banjarbaru periode 2020-2021, immawan fadli Ridhani dan didampingi langsung oleh para saksi dari DPD IMM Kalsel, PDM Banjarbaru, DPD KNPI Banjarbaru, Ortom serta Cipayung Plus se-Kota Bajnjarbaru.

Dalam sambutannya, immawan Yahya menyampaikan bahwa pelantikan hanyalah bentuk ceremonial yang menjadi awal perjalanan IMM kota Banjarbaru hingga 1 tahun ke depan.

“Prosesi pelantikan ini tak lain hanyalah acara ceremonial belaka, jika Pak Haedar Nashir pernah berkata musyawarah adalah ibarat mengambil madu dalam sarang lebah maka hingga sampai dibacakannya bai’at pelantikan ini kita masih belum mengetahui madu yang kita ambil apakah manis ataukah masam. Tapi yang jelas kita terus berlari, berusaha tuk menjadi manis madu dan berkhasiat.” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, menaruh harapan kepada seluruh kader IMM Banjarbaru untuk senantiasa bekerja sama membangun benteng peradaban Mahasiswa di Banjarbaru.

“Dan satu lagi, saya meminta kerjasamamya dari Immawan immawati selama 1 periode kedepan. Mari kita bangun benteng peradaban mahasiswa yang kokoh di IMM Banjarbaru dengan menjalankan Tri Kompetensi dasar IMM yang komprehensif,” tambahnya.

Disisi lain PDM Banjarbaru yang diwakili oleh Irfa’i menyampaikan setidaknya ada 3 hal yang harus dimiliki seorang kader khususnya kader IMM. Adapun 3 hal itu yakni, mampu meningkatkan peran di masyarakat, mampu meningkatkan kualitas kajian dan mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan melihat dari realitas pertumbuhan ekonomi yang juga cukup pesat di Banjarbaru.

Selain pelantikan PC IMM Banjarbaru. Dalam acara tersebut juga turut dilantik kepengurusan PK IMM GWS yang dinahkodai Immawan Erwin Yunaidi, PK IMM ULM BJB yang dinahkodai Immawan Muhammah Rijhal Renaldi dan PK IMM FT ULM yang dinahkodai Immawan Muhammad Hendriansyah.

Prosesi Pelantikan PK IMM Se-Kota Banjarbaru yang dipimpin oleh Immawan Yahya dan Immawan Dony.
Sumber Foto : dok. Suluh Media

Pelantikan Akbar tersebut mengusung tema “Wani Manimbai, Wani Manajuni” yang berasal dari bahasa Banjar yang bermakna “Berani Berbuat, Berani Bertanggung Jawab.”

Pada kesempatan itu pula, acara dilanjutkan dengan dialog kepemudaan yang dihadiri oleh Ketua Umum DPD IMM Kalsel demisioner dari tahun 2016-2018. *Zahra