Suluh Media, Banjarbaru – Minggu akhir bulan Ramadhan 1442 H kali ini dihiasi dengan program yang akan membawakan kebahagian bagi para Muzakki di Banjarbaru.

Pembagian Kado Ramadhan oleh Lazismu Banjarbaru didampingi IMM dan IPM Banjarbaru.
Sumber foto : dok. Suluh Media

Program yang akan dilaksanakan oleh Lazismu Banjarbaru ini yaitu “Kado Ramadhan 1442 H” yang berkolaborasi dengan organisasi otonom (ortom) di Banjarbaru seperti Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarbaru, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Hizbul Wathan.

Program ini terlaksana karna adanya dukungan dari Bank Kalsel cabang Banjarbaru, Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarbaru dan para donator Lazismu Banjarbaru.

Dengan sasaran para kaum dhuafa, fakir, miskin, dan mualaf, Lazismu Banjarbaru beserta yang lainnya siap mengantarkan kerumah mereka dimulai pada Senin, (10/05/2021).

Jumlah paket yang dibagikan kali ini berjumlah 150 paket kado ramadhan. Tiap paketnya berupa sembako yang terdiri atas telur, sirup, the, wafer, mie, gula, minyak goreng, sarden dan beras senilai Rp.200.000. Paket-paket dikemas kedalam kotak agar memudahkan pada saat pentasyarufannya. Pengemasan dimulai pada Selasa, (4/5/2021). Seluruh ortom di Banjarbaru bahu-membahu membantu mengemas sembako yang akan dimasukkan ke dalam kotak.

“Kami disini merasa senang sekali bisa membantu menyiapkan program ini, dan juga jadi sarana kami sebagai pimpinan untuk merealisasikan nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” ujar salah satu IMMawan yang berhadir pada kegiatan pembagian Kado Ramadhan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dan kegiatan bermanfaat lainnya, bisa menjadi salah satu bentuk ikhtiar dalam berfastabiqul khairat yang nyata,” tambahnya.

Tito, selaku Manajer Lazismu Banjarbaru menyampaikan, “Tujuan dari program ini yaitu untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita dan juga mereka layak mendapatkan kebahagiaan seperti kita yang serba berkecukupan ini.”

“Program ini merupakan rangkaian program Ramadhan dari Lazismu Banjarbaru yang bertujuan untuk mendukung Gerakan Zakat Bangkitkan Indonesia,” pungkasnya.

Diakhir wawancara, Tito berharap agar di tahun depan bisa bertambah lebih banyak donator dan jumlah paket kado ramadhannya sehingga lebih luas sebaran penerima manfaat dari program ini. *(Dony)