Suluh Media, Kabupaten Hulu Sungai Selatan – Berbagi adalah cara untuk mengasah kepekaan sosial seseorang. Dengan berbagi, kita juga dapat merendahkan hati serta meraih keridhaan Allah.

Pada bulan Ramadhan 1442 H ini Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pembagian takjil. Kegiatan yang menggandeng Tapak Suci ini berlangsung di perempatan Tugu Dodol Kandangan pada Kamis (29/04).

Pembagian Takjil Lazismu Kabupaten HSS bersama Tapak Suci.
Sumber foto : dok. Suluh Media

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten HSS, dr. Didi Kurniadi menerangkan bahwa pada Ramadhan kali ini Lazismu Kabupaten HSS menjalankan beberapa program dalam menyambut Ramadhan.

“Untuk menyemarakkan Ramadhan kali ini kami berkesempatan menjalankan beberapa program seperti Kado Ramadhan berupa paket sembako kepada dhuafa serta Sebar Takjil kepada pengendara di jalan,” terangnya.

Didi juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan di lapangan Lazismu tidak melaksanakan secara mandiri melainkan dibantu dengan Organisasi Otonom atau Ortom Muhammadiyah.

“Dalam menjalankan program tersebut kami tidak bekerja sendirian tetapi didukung oleh Ortom Muhammadiyah di HSS, seperti kali ini dibantu oleh kader-kader Tapak Suci yang nantinya juga dilaksanakan pada 27 Ramadhan/9 Mei bersama ‘Aisyiyah,” tambahnya.

Keterlibatan kader-kader muda Muhammadiyah dalam setiap kegiatan Lazismu sangatlah penting untuk kaderisasi dan menanamkan semangat berbagi. Selain itu, kader-kader inilah yang akan menghidupkan persyarikatan serta menebar syiar Islam.

Muhammad Rezqi Anshari selaku staf Fundraising sekaligus pelaksana di lapangan juga menerangkan terkait pembagian takjil. Ia menjelaskan bahwa para pengendara yang melintas merupakan target distribusi takjil jelang berbuka. “

Pembagian takjil kali ini merupakan sesi pertama dilaksanakan menyasar pengendara yang lewat menjelang waktu berbuka dengan total takjil yang dibagikan 200 buah,” terangnya.

Lazismu Kabupaten HSS yang berkantor di dalam Komplek Masjid Istiqomah, Kandangan ini terus membuka kesempatan untuk memberikan infak terbaik yang akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Infak dapat diserahkan secara langsung ke kantor atau melalui transfer ke rekening Bank Kalsel Syariah 9580311001619. (MDN)