Suluh Media, Banjarbaru – Lomba Tahfidz Virtual 2021 se-Kalimantan Selatan yang diadakan oleh tim Suluh Media diikuti oleh peserta TK dan SD se-Kalimantan Selatan, Jumat (7/5/2021).

Antusiasme anak-anak dalam menghafalkan Al-Qur’an terlihat sekali pada perhelatan Lomba Tahfidz secara daring (dalam jaringan) kali ini.

Video peserta Lomba Tahfidz Virtual 2021 se-Kalimantan Selatan di YouTube Suluh Media

Pada awal pendaftar yang ditargetkan dimulai pada tanggal 26 April s.d. 2 Mei 2021 yang lalu, berselang 2 hari setelah dibukanya pendaftaran, peserta yang mendaftar membludak. Sehingga panitia harus memberikan kuota tambahan untuk kategori II dan kategori III. Dengan kemudian menutup pendaftaran pada tanggal 30 April 2021 atau 2 hari sebelum target yang direncanakan.

Antusiasme orangtua dan anak-anak untuk berlomba-lomba menjadi penghafal Al-Qur’an disaat bulan Ramadan ini rupanya sangat besar. Hal ini membuat seluruh yang melihat kagum dan mengapresiasi semangat mereka.

Perlu untuk diketahui, perlombaan tahfidz kali ini terbagi menjadi 3 kategori. Kategori I untuk anak-anak berusia TK, kategori II untuk anak-anak berusia SD kelas 1 – 3 dan kategori III untuk anak-anak berusia SD kelas 4 – 6.

Ketua Pelaksana, Dony mengatakan latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah memanfaatkan momen bulan Ramadan sebagai bulannya Al-Qur’an.

“Kegiatan lomba ini menjadi momentum yang tepat di bulan suci Ramadhan ini bagi keluarga agar mendukung anaknya berlomba dan menambah ghirah mereka akan menghapal Al-Qur’an.”

Selain itu, ia juga turut menambahkan tujuan serta harapan diadakannya kegiatan ini.

“Mengingat pandemi masih belum berakhir, jadi perlombaan ini menjadi ajang yang sangat bermanfaat bagi keluarga agar sama-sama mendukung anaknya menjadi penghapal Al-Qur’an dan membuat konten yang bermanfaat,” pungkasnya.

Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Suluh Media, tim media Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru dengan slogan Media Pencerah Berkemajuan. Dengan dukungan dari PDM Banjarbaru, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Banjarbaru (Lazismu), Bank Kalsel dan seluruh warga Muhammadiyah di kota Banjarbaru. *(Zahra)