Suluh Media, Aranio – Rabu, 5 Mei 2021, Safari Ramadhan 1442 H Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan (PWPM Kalsel) tiba di zona terakhir yaitu zona Banjar Bakula yang bertempat di Masjid Amr bin Yassir, Desa Tiwingan Lama, Kabupaten Banjar.

PWPM Kalsel bersama seluruh PDPM se-Banjar Bakula.
Sumber foto : dok. Suluh Media

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-zona Banjar Bakula yaitu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banjarmasin, PDPM Banjarbaru, PDPM Kab. Banjar dan PDPM Kab. Barito Kuala.

Kegiatan ini terlaksana karena adanya kerjasama dengan Bank Kalsel, para donatur dan warga Muhammadiyah di Kalimantan Selatan.

Pada Safari Ramadhan kali ini, memiliki ciri khas tersendiri dipelaksanaannya yaitu bertempat di pinggiran dermaga Riam Kanan. Seperti pada Safari Ramadhan sebelumnya di Kotabaru dengan makanan laut dan nuansa pinggiran lautnya dan di Amuntai dengan itiknya.

Potret Desa Tiwingan Lama, Riam Kanan.
Sumber foto : dok. Suluh Media

Dibarengi dengan penyerahan hunian tetap (huntap) secara simbolis oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar kepada Bapak Wahyudi, kegiatan Safari Ramadhan ini dibuka. Simbolis diserahkan langsung dari pihak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Abdul Ghawi Misfir.

Serah terima Hunian Tetap (huntap) untuk bapak Wahyudi yang diserahkan langsung oleh PDM kab. Banjar.
Sumber foto : dok. Suluh Media

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini nantinya, akan ada program “Kado Ramadhan” dari PWPM Kalsel kepada demisioner PWPM Kalsel yang pernah menjabat sebagai ketua. Kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Suasana menjelang berbuka puasa.
Sumber foto : dok. Suluh Media

“Kita akan berkunjung kepada para senior PWPM Kalsel sebagai bentuk silaturahim kita dan penyerahan kado ramadhan,” ujar Mim selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Safari dan Kado Ramadhan ini.

Ketika diwawancara oleh tim Suluh Media, ketua PWPM Kalsel, Meldy berharap nantinya kegiatan ini dapat menumbuhkan serta mempererat tali silaturahim Pemuda Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan.

Suasana Safari Ramadhan Zona Banjar Bakula.
Sumber foto : dok. Suluh Media

“Kita sama-sama berharap apa yang kita laksanakan disini mempererat tali silaturahim kita,” ujar Meldy.

“Target kita seluruh PDPM yang ada di Kalimantan Selatan bisa melakukan Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah,” harap Meldy selaku Ketua PWPM Kalsel.

Terkait pelaksanaan Safari Ramadhan yang sebelumnya berbarengan dengan kegiatan Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah. Meldy juga menambahkan harapannya agar seluruh PDPM juga dapat melaksanakan kegiatan Baitul Arqam serupa. *(Dony)