Alabio, Suluh Media – Jum’at 30 April 2021, Safari Ramadhan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan (PWPM Kal-Sel) kali ini diwarnai dengan pembukaan kegiatan Baitul Arqam Dasar yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Hulu Sungai Utara (PDPm HSU).

Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Aisyiyah yang bertempat di Alabio, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Suasana pembukaan Safari Ramadhan (Tampak Depan)

Kegiatan Safari Ramadhan ini dapat terlaksana karena adanya kerjasama dengan Bank Kalsel, para donatur dan warga Muhammadiyah di Kalimantan Selatan.

PDPM se-Banua anam yang terdiri dari PDPM HST, PDPM HSS, PDPM HSU, PDPM Tapin, PDPM Tabalong dan PDPM Balangan, turut berhadir pada kegiatan kali ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semua peserta memakai masker dan menjaga jarak.

Suasana pembukaan Safari Ramadhan (Tampak Belakang)

Kegiatan Baitul Arqam Dasar yang dilaksanakan oleh PDPM HSU ini merupakan Baitul Arqam pertama yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan

“Dari tema yang kami angkat dalam perkaderan ini, sungguh penting bagi kami mengingat Pemuda Muhammadiyah di Hulu Sungai Tengah yang telah lama vakum,” ujar Sahlipani selaku Ketua PDPM HSU.

Simbolis penyematan peserta

Kegiatan yang dibuka berbarengan dengan Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan dari hari Jumat (30/4/2021) hingga hari Ahad (2/5/2021).

Selaku Wakabid Dakwah dan Pengkajian Islam PWPM Kalsel, dalam sambutannya Mim berpesan, “semoga HSU menjadi patron utama dalam mencetak kader ulama yang dapat berguna untuk persyarikatan dan bangsa.”

Musyawarah Wilayah (Musywil) PWPM Kalsel yang bakal dicanangkan, menunjuk PDPM HSU sebagai tuan rumah. Diharapkan dengan adanya Baitul Arqam ini dapat menjadi angin segar tersendiri bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Hulu Sungai Utara. *(Dony/Zahra)