Banjarmasin, Suluh Media – Sabtu, 17 April 2021 bertempat di Sekretariat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Lazismu Kalsel). Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banjarmasin (PC IMM BJM) Periode 2021-2022 digelar.

Dengan tema yang menunjukkan perjuangan dan kearifan lokal, “Badalas Balangsar Dada Lamun Manyarah Kahada Waja Sampai Kaputing, se-Periode Mengabdi Selawasan
Menginspirasi.” Yang berarti berjuang sampai titik darah penghabisan untuk kemenangan dan meninggalkan rekam jejak dan inspirasi selamanya.

Rakerpim ini dihadiri oleh seluruh ketua, anggota dan Badan Pengurus Harian (BPH) Pimpinan Cabang serta Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Kalsel, Ahmad Zaini.

Dalam sambutannya, Ahmad Zaini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas rakerpim yang dilaksanakan, sembari berpesan kepada kader IMM se-Kalsel terkhusus PC IMM Banjarmasin. Begitu peliknya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota (Pilwali) dibeberapa tempat di Kalsel, diharapkan agar kader IMM tidak ikut campur dan tidak berpolitik praktis apalagi menggunakan, menjual maupun mencatut atasnama IMM demi kursi dan sepiring nasi.

“Saya dan atasnama DPD IMM Kalsel menghimbau kader IMM se-Kalsel terkhusus Banjarmasin sebagai barometer Ikatan, untuk kemudian terus dan tetap menjaga kondusifitas PSU yang akan datang. Silakan kawan-kawan duduk bersama dan bermitra kepada para pejabat legislatif, eksekutif dan yudikatif untuk menjaga dan menjalin silaturahim serta jejaring untuk membesarkan Jas IMM. Namun, bukan bersifat Pragmatis dan berpolitik ataupun praktis,” ungkapnya.

Zaini juga berpesan, hendaknya kader IMM mengedepankan budaya, adab dan akhlak untuk saling menjunjung, merangkul bukan memukul dan sayang bukan terus serang. *(Mdr/Hj/Zahra)