Selesa, 23 Maret 2021 pukul 11.30 Wita Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banjarbaru & Banjarmasin serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru lakukan audiensi bersama Walikota Banjarbaru bertempat di Ruang Tamu Utama Walikota.

Pada kesempatan ini PC IMM Banjarbaru & PC IMM Banjarmasin yang tergabung dalam kepanitiaan Darul Arqam Madya Nasional Banjar Raya menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan DAMNAS Banjar Raya dengan harapan juga mendapatkan support dari Pemerintah Kota Banjarabaru.

Penyampaian audiensi ke Walikota diwakili oleh Ketum PC IMM Banjarbaru M. Fadli Ridhani yang juga merupakan pananggungjawab kegiatan DAMNAS Banjar Raya, “Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Aditya Mufti Arifin selaku Walikota Banjarbaru yang sudah menerima kami untuk melakukan audiensi bersama Bapak” Ucap Fadli.

Fadli juga menyampaikan bahwa DAMNAS merupakan kegiatan perkaderan tingkat II yang ada di IMM, ruang lingkup pelaksanaannya dengan skala nasional Insya Allah nanti juga dihadiri peserta dari luar daerah. kegiatan ini diselenggarakan kolaborasi antara PC IMM Banjarbaru & PC IMM Banjarmasin.

Saat kami melakukan audiensi dengan Kepala Disporabudpar Bapak Hidayaturrahmaan yang juga merupakan pengurus PDM Banjarbaru, beliau siap mensupport kegiatan ini salah satunya perizinan penggunaan MESS L Banjarbaru untuk tempat perkaderan. Disporabudpar juga memberikan leaflet destinasi wisata Banjarbaru, kurang lebih ada 30 wisata yang akan menjadi referensi teman-teman panitia sebagai tour guide diakhir kegiatan untuk mengajak peserta jalan-jalan sekaligus mengenalkan destinasi wisata Banjarbaru ke peserta luar daerah tutur Fadli.

Fadli juga menuturkan bahwa teman-teman panitia begitu semangat untuk berhadir pada audiensi kali ini, panitia yang berhadir ada 14 orang akan tetapi karena keterbatasan ruangan yang bisa masuk hanya 6 orang. kami berharap Bapak Walikota bisa berhadir untuk menyampaikan sambutan sekaligus mengisi stadium genetal saat pembukaan DAMNAS Banjar Raya.

Bapak Aditya selaku Walikota Banjarbaru memberikan tanggapan, beliau menyampaikan bahwa kami siap mensupport kegiatan ini akan tetapi sebelumnya kami mengucapkan mohon maaf karena tidak bisa berhadir di agenda pembukaan karena ditanggal 29 – 30 Maret itu ada agenda nasional dan harus berangkat ke luar daerah dan sudah diagendakan jauh-jauh hari. insya Allah nanti Pembukaan akan dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Banjarbaru tuturnya.

Satu hal yang begitu menjadi ingatan teman-teman panitia, Bapak Walikota menyampaikan bahwa dia pernah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Malang dan disana beliau juga turut ambil bagian ikut dan berproses di IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). audiensi berselang cukup lama hampir 1 jam 30 menit dan ditutup dengan foto bersama.