Hulu Sungai Selatan (HSS), SULUHMEDIA – Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Nagara terima bantuan dari berbagai pihak untuk korban kebakaran di Desa Pakan Dalam.

Kantor Pelayanan LAZISMU HSS untuk Korban Kebakaran desa Pakan Dalam.
Sumber foto : dok. Suluh media

Penerimaan bantuan oleh KL Lazismu Nagara dan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Hulu Sungai Selatan sendiri secara resmi dibuka yakni pada (07/03) dengan respon pertama yakni menyerahkan pakaian layak pakai. Terbaru pada (10/03) di terima bantuan berupa peralatan masak dan paket sembako dari MDMC Hulu Sungai Tengah yang diterima langsung oleh relawan yang stand by di pos pelayanan.

Fuad, Sekretaris MDMC HST menyampaikan harapan dengan adanya bantuan tersebut warga yang tertimpa musibah merasa terbantu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami serahkan tersebut warga yang terimpa musibah bisa terbantu khususnya pada saat pemulihan saat ini,” tuturnya.

Muhammad Natsir, Kepala KL Lazismu Nagara menjelaskan untuk bantuan berupa barang sementara ini telah disipakan untuk selanjutnya di serahkan.

“Dari banyaknya bantuan yang kami terima berupa barang saat ini masih dalam proses persiapan untuk selanjutnya besok kami serahkan sebagai bantuan tahap II,” jelasnya.

Natsir panggilan akrabnya menerangkan pula saat ini pihaknya masih terus menerima bantuan baik berupa barang maupun uang tunai untuk nantinya kami salurkan pada tahap III.

“Kami terus membuka kesempatan bagi para donatur untuk membantu warga desa pakan dalam yang mengalami musibah kebakaran baik berupa barang, uang tunai ataupun melalui transfer ke rekening Bank Kalsel Syariah dengan no rekening 958.03.11.00161.9 dengan kode unik 7 untuk mempermudah dalam pencatatan, di rencanakan pula nanti akan ada penyalurhan bantuan tahap III, ” terangnya.

Natsir menambahkan untuk saat ini pos pelayanan mdmc terus berkoordinasi dengan pos pemerintah desa Pakan Dalam.

“Dalam penyerahan bantuan kami terus berkoordinasi dengan pihak setempat yakni posko yang didirikan oleh pemerintah desa, ”tambahnya.

Terakhir, Natsir mengucapkan terima kasih atas bantuan maupun kepercayaan para donatur yang memberikan bantuan melalui Lazismu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang mempercayakan bantuan kepada KL Lazismu Nagara baik itu warga Muhammadiyah sekitar kantor, masyarakat umum, Lazismu HSS, MDMC HST serta pihak lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu semoga kebaikan kalian di balas oleh Allah SWT, ”tutupnya.

Menurut data yang terhimpun dari MDMC HSS musibah kebakaran terjadi pada senin (06/03) dii Desa Pakan dalam RT.04 Kecamatan Daha Utara yang mengakibatkan 15 rumah rusak berat dengan jumlah 25 Kepala Keluarga untuk sementara korban yang mengalami msibah mengungsi ke rumah keluarga terdekat. *(MDN/Zahra)