Banjarbaru, SULUHMEDIA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Banjarbaru & Relawan Muhammadiyah kembali laksanakan program berbagi nasi bungkus (12/03) di sekitaran kota Banjarbaru.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan mulai dari ba’da jum’at ini menurunkan Relawan Muhammadiyah yang berasal dari perwakilan kader organisasi otonom Muhammadiyah di Kota Banjarbaru. Pelaksanaan kegiatan ini kembali dilaksanakan sejak sejak pekan lalu (05/03).

Pentasyarufan Paket Nabung kepada anak Panti Asuhan Al-Aqsho

Muhammad Fadli Ridhani, Perwakilan Relawan Muhammadiyah Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa penerima manfaat kegiatan tersebut merupakan pekerja informal dan lain-lain.
“kegiatan berbagi nasi bungkus ini menyasar para pekerja informasil seperti sopir angkutan umum, pengendara ojek, pedagang keliling dan masih banyak lagi bahkwan anak panti asuhan tak luput dari sasaran penerima manfaat,”tuturnya.

Pentasyarufan Paket Nabung kepada kaum Dhuafa

Terkait jumlah yang dibagikan Muhammad Fadli Ridhani yang juga merupakan ketua umum pimpinan cabang ikatan mahasiswa Muhammadiyah kota Banjarbaru ini menerangkan ratusan nasi bungkus telah dibagikan sesuai target yang direncanakan.
“untuk jumlah nasi bungkus yang kami bagikan semenjak di laksanakan bulan ini saja telah 200 nasi bungkus atau makanan siap santap telah kami bagikan artinya target satu pekan 100 nasi bungkus terpenuhi,”imbuhnya.

Senada dengan itu Tito Dwi Wirawan, Manajer Lazismu Kota Banjarbaru menerangkan pula bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan berbagi nasi bungkus saat awal-awal pandemi covid-19.
“kegiatan ini merupakan program lanjutan seperti 3 bulan pertama tanggap covid-19 yang pada saat itu dilaksanakan pembagian setiap hari dengan jumlah yang sama yakni 100 bungkus makanan siap santap kepada masyarakat memerlukan perbedaannya kali ini dijadwalkan setiap hari Jumat,”imbuhnya.

Pentasyarufan Paket Nabung kepada kaum Dhuafa

Tito sapaan akrabnya mengharapkan kegiatan yang diberi nama nasi bungkus (nabung) Jum’at Berkash ini bisa lebih banyak membantu masyarakat.
“semoga program ini dapat membantu masyarakat dalam hal pemenuhan makanan yang tak kalah penting bisa menjangkau lebih luas lagi terutama dalam hal Jumlah untuk itu kami Lazismu Banjarbaru terus mengajak para donatur untuk bergabung dalam jalan kebaikan ini karena bisa jadi ini merupakan bukti keberpihakan ummat islam terhadap persoalan kemanusiaan wabil khususnya persyarikatan Muhammadiyah di Banjarbaru,”harapnya

Untuk mendukung program Nabung berkah jumat ini Lazismu Banjarbaru menyediakan beberapa pilihan untuk para donatur mendukung mulai dari transfer ke rekening BNI Syariah di nomor 444 424345 dengan nominal donasi mulai dari 10.000/paket atau menggunakan Quick Respon Indonesia Standar (QRIS) dengan cara memindai kode yang tersedia. (MDN)