Banjarbaru. Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren Modern (PPM) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Banjarbaru gelar pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Taruna Melati (TM) I.

Penyerahan dan Pemasangan Id Card kepada Peserta Putra (Santriwan) secara Simbolis
oleh Direktur Muhammadiyah Boarding School Banjarbaru, Fasih Wibowo, M. Si

Pelatihan Kader yang mengangkat tema “Pendalaman nilai-nilai dasar ikatan demi terwujudnya kader yang kreatif dan berkemajuan” nantinya akan dilaksanakan mulai dari 15 hingga 17 Desember 2020 di Asrama MBS Banjarbaru. Guna kelancaran pengkaderan, kegiatan ini turut serta didampingi oleh Pimpinan Daerah (PD) IPM Banjarbaru dengan mengirimkan beberapa kadernya untuk menjadi fasilitator.

Fasih Wibowo, Direktur PPM MBS Banjarbaru dalam sambutannya menerangkan bagaimana posisi ummat islam serta harapan atas terselenggaranya kegiatan.
“kita menyadari bahwa ummat islam sekarang ini jumlahnya banyak namun masih di rasa kurang dalam mengambil peran, semoga dengan mengikuti TM 1 ini para santri memiliki pandangan yg luas sehingga bisa menjadi orang yang bermanfaat nantinya,”terangnya

Senada dengan itu IPMawati Fatimatuzzahra, Master of Training PKD TM 1 turut pula menyampaikan bahwa apresiasi kepada PPM MBS atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Kami sangat mengapreasiasi kepada seluruh jajaran MBS Banjarbaru karena sangat peduli dengan perkaderan santri-santeinya hingga terlaksananya pembukaan kali ini,”imbuhnya.

Zahra sapaan akrab perempuan tersebut berharap di PKD TM 1 ini tidak hanya menjadi ajang mendengarkan materi, akan tetapi menjadi ajang berproses para peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang diikuti oleh 22 peserta ini walaupun masih dalam lingkungan Pesantren namun tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan. Untuk menandai dimulainya kegiatan dilaksanakan pemasangan tanda pengenal peserta oleh Fasih Wibowo, Direktur PPM MBS Banjarbaru. (9MDN)