Terlaksananya PKD TM 1 (Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1) di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Banjarbaru, pada tanggal 15-17 Desember 2020.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi PD IPM (Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah) kota Banjarbaru.

Suasana Pembukaan PKD TM 1 pada Santriwan di Aula MBS Banjarbaru

Perkaderan ini merupakan awal dari perjalanan IPM di MBS Banjarbaru.

Sebelum terselenggaranya Musyawarah Ranting (Musyran) untuk membentuk kepemimpinan awal dan baru PR (Pimpinan Ranting) IPM di MBS Banjarbaru.

Pada kegiatan ini, seluruh santriwan dan santriwati MBS Banjarbaru diikutsertakan sebagai peserta guna memberikan pengalaman perkaderan pertama bagi mereka sebelum melanjutkan perkaderan di jenjang berikutnya.

Suasana Pembukaan PKD TM 1 pada Santriwati di Aula MBS Banjarbaru

Ipmawati Fatimatuzzahra selaku Master of Training (MOT) berharap, pelatihan ini dapat membawa semangat baru dan suasana yang menggembirakan untuk seluruh peserta, sehingga bersemangat menjalani proses selanjutnya.

“Kami tim fasilitator berharap, kegiatan ini dapat memunculkan semangat-semangat baru di jiwa santriwan dan santriwati MBS selaku peserta pada kegiatan kali ini. Agar nanti diproses berikutnya mereka menikmati apa yang telah mereka usahakan.” Ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah ruangan antara peserta putra dan putri, baik dari segi pembukaan hingga pelaksanaan.

Sehingga ini merupakan perkaderan yang unik yang belum pernah ditemui di Kalimantan Selatan.

Direncanakan kegiatan ini berakhir pada hari Kamis, 17 Desember 2020. (Zhr)