Lazismu Kota Banjarbaru salurkan bantuan sembako di Kampung Disabilitas sebanyak 20 paket sembako. Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati hari disabilitas yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2020.

Sambutan dari Manajer Lazismu Kota Banjarbaru dan Ketua Pertuni Cabang Banjarbaru

Manajer Lazismu Kota Banjarbaru, Tito Dwi Wirawan mengatakan, Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember ini menjadi momentum kami untuk membantu teman-teman disabilitas di Banjarbaru ini. “Kami dari Lazismu Kota Banjarbaru kali ini menyalurkan zakat dari muzakki untuk teman teman disini dalam bentuk paket sembako”, Selasa (8/12/2020).

Tito mengatakan kedepannya insyaAllah akan dibikinkan program-program yang berkolaborasi untuk membantu teman-teman di Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) ini. Langkah-langkah dari Lazismu ini mendapat apresiasi dari para disabilitas di Pertuni Cabang Kota Banjarbaru.

Foro bersama Lazismu Kota Banjarbaru, Relawan Muhammadiyah, dan Pertuni Cabang Banjarbaru

Ketua Pertuni Cabang Kota Banjarbaru, Santoso mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini. “Saya mewakili teman-teman lainnya disini mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Kota Banjarbaru, semoga menjadi berkah juga bagi para muzakki yang membayarkan zakatnya kepada Lazismu ini”.

Besar harapan kami agar program-program kita dapat berjalan agar sama-sama dapat merangkul teman teman disabilitas lainnya, lanjut Santoso.

Penyerahan Paket Sembako

Kegiatan ini pun ditutup dengan dilakukan penyerahan paket bantuan kepada seluruh kepala keluarga yang ada di kampung Disabilitas ini. Pentasyarufan diserahkan langsung oleh Manajer Lazismu Kota Banjarbaru beserta relawan Muhammadiyah lainnya. (Muhammad Dony Syahputera)