Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjarbaru kembali turun ke jalan dalam rangka mengawal jalannya protokol kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru. Jumat(20/11/2020).


Tercatat sejak bulan Maret yang lalu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Banjarbaru ikut serta Bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Banjarbaru dalam upaya pemutusan rantai virus corona. Masker masyarakat yang sudah usang menjadi keresahan para kader IMM Kota Banjarbaru.

“Untuk acara kali ini kami berkolaborasi dengan MCCC Kota Banjarbaru. Dalam pembagian masker tersebut kami memilih pasar dadakan untuk pendistribusiannya, dikarenakan kurangnya pengetahuan akan pentingnya memakai masker di masa pandemi seperti ini.” Tutur IMMawati Tita Khoirun Nisa, salah satu IMMawati yang ikut serta berbagi masker. Kepada Tim Suluh Media, Jum’at (20/11/2020).

“Dan benar dugaan kami sangat banyak yang tidak memakai masker. Bahkan ada ibu-ibu yang berkata ‘lumayan masker ku sudah ku gak aku cuci 5 hari’,” tambahnya.

Dalam aksi kali ini, Tita menjelaskan, ada 2 titik yang menjadi sasaran para IMMawan dan IMMawati untuk berbagi masker. Yang pertama di depan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin dan yang kedua di pasar dadakan di jalan Mistar Cokrokusumo Banjarbaru.

“Untuk fokus kami yaitu berada di pasar tersebut, dimana ada masyarakat yang masih tidak memakai masker bahkan ada yang sudah usang maskernya. Pada kegiatan ini pun. Kami juga melibatkan para calon kader baru yang akan mengikuti DAD IX IMM Banjarbaru nantinya,” lanjut Tita.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah memiliki trilogi yang mana salah satunya adalah Kemasyarakatan. Tak hanya kemasyarakatan yang diaktualisasikan, namun semua triloginya harus seimbang.

“Kegiatan berbagi masker ini merupakan aktualisasi kita sebagai kader IMM dalam masa pandemi. Tak hanya sekadar diskusi, namun kita juga merealisasikan hasil hasil diskusi dan keresahan kita sebagai mahasiswa,” ujar Tita.

Jumlah masker yang dibagikan berjumlah kisaran 400 buah. Masker yang dibagikan merupakan support dari MCCC Kota Banjarbaru dan Ayahanda Hidayaturahman, S. Sos., M. Si.

Tita menambahkan harapan dari kegiatan yang telah mereka laksanakan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan semakin sadar dan semakin rutin memakai masker guna memutus rantai penyebaran virus corona ini,” tutupnya.
(Dony)